Rabu, 27 April 2016

contoh laporan karya wisata

LEMBAR PENGESAHAN KARYA WISATA YOGYAKARTA
(JAWA TENGAH) TP.2014/2015
                 
                                 DI SUSUN OLEH   
                                    KELOMPOK 4
KELAS           : VIII-A
KETUA          : farida
ANGGOTA   :     
Ø Annisa Laila Nurfahris
Ø Diyan Ayun Nur Anggraeni
Ø  Siti Rohmawati
Ø  Vani Novela

WALI KELAS                                            PEMBIMBING

ENI JUDARINI M.S, S.Pd

KATA PENGANTAR
      Puji syukur kami panjatkan kehadirat TUHAN yang maha esa atas rahmat,taufik serta hidayahnya kepada kami semua sehingga kami kelompok berapa kelas VIII-A berhasil menyusun laporan karya wisata yogyakarta di jawa tengah dengan tepat waktu yang telah ditetapkan oleh panitia karya wisata.      
          Dalam menyusun laporan karya wisata yogyakarta ini,kami dari kelompok berapa mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah membimbing dan memberi pengarahan kepada kami dalam menyusun laporan karya wisata yogyakarta.Hasil laporan ini  masih jauh dari kesempurnaan.Karena sebagai  manusia kami menyadari masih banyak kekurangan,maka kami berharap saran dan kritik yang konstruktif dari para pembaca untuk mengembangkan laporan karya wisata yogyakarta.
          Kami berharap semoga hasil laporan karya wisata yogyakarta ini dapat bermanfaat,bermakna dan tentu saja dapat menimbulkan inspirasi.


                                                                                Tim penyusun

                                                                                    Kelompok Bakpia
PENUTUP
  A.KESIMPULAN
Setelah sekian lama kami belajar di lingkungan sekolah SMP Negeri 1 Jenu untuk menuntut berbagai macam keilmuan dalam  tatanan dunia pendidikan,maka pada tanggal ..............,kami telah melaksanakan program karya wisata ke kota yogyakarta untuk melepaskan kelelahan belajar di sekolah dan menambah berbagai pengalaman dan pengetahuan saya dengan baik.
Tempat wisata yang kami kunjungi diantaranya adalah bangunan Candi Borobudor,Taman Kyai Langgeng,Monumen Yogya kembali dan pasar malioboro sebagai tempat dimana kami berekreasi serta berkarya untuk menambah wawasan sebagai disiplin keilmuan.
Kegiatan karya wisata di yogyakarta sangat menarik dan mengesankan,maka dari itu kami kelompok berapa kelas VIII-A telah dapat memberikan bukti dengan membuat laporan karya wisata yang sederhana ini sebagai kenangan kelompok kami serta bapak/ibu guru yang setia memberikan bimbingan dalam perencanaan , pembuatan ,penyelesaian  dan pengesahan laporan karya wisata ini.
B.SARAN
          Harapan kami karya wisata ini agar dapat dilaksanakan setiap tahun dengan obyek wisata yang lebih baik lagi serta bapak/ibu guru pembimbing agar bersungguh-sungguh dalam membimbing kami.Akhir kata,kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak kepala sekolah dan tak lupa pula kepada seluruh bapak/ibu guru serta staf tata usaha SMP Negeri 1 Jenu.


                                                BAB 1
                                      PENDAHULUAN
A.LATAR BELAKANG
      Sekolah tempat menempuh ilmu pengetahuan bagi para siswa baik kognitif,psikomotorik,dan efektif itu untuk membentuk pemikiran bersifat bersifat komprehensif ,aktif,kreatif,inisatif,dan tanggung jawab yang memerlukan proses  panjang ,serta continuitas dalam mempelajari pelajaran baik secara teori maupun praktek.
          Kegiatan pembelajaran di sekolah sangat diperlukan di lingkungan sosial,budaya dan akademik untuk mempraktekkan ilmu pengetahuan,salah satunya melalui karya wisata,sebagai sarana/wahana pembuktian tentang teori,konsep dan generator di bagian sekolah.
          SMP Negeri 1 Jenu melaksanakan kegiatan karya wisata ke Yogyakarta di harapkan agar dapat melihat,membaca,dan menganalisa sosial,ekonomi,budaya dan teknologi  secara langsung untuk dapat dipelajari para pelajar dengan kegiatan karya wisata ini kita semua dapat menumbuhka rasa ingin tahu serta menghayati kergaman budaya wisata.
B.TUJUAN
          Adapun tujuan karya wisata di selenggarakan olehSMP Negeri 1 Jenu adalah sebagai berikut :
1.   Untuk memperluas ilmu pengetahuan
2.   Mengenal adanya budaya Indonesia
3.   Meningkaktkan gairah belajar dan memahami kebudayaan Indonesia
4.   Siswa dapat percaya diri dalam mencapai cita-cita yang akan datang
5.   Melestarikan budaya Indonesia
6.   Menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap keanekaragaman buday Indonesia

C.FUNGSI KARYA WISATA                                                                      
1.    Untuk membantuk kemampuan gerak dasar berfikir secar luas
2.   Menghindari kejenuhan dan stress dalam belajar
3.   Mampu menyaring secar selektif kebudayaan asing(kebudayaan luas)
4.   Menanamkan jiwa patriotisme cinta tanah air terhadap kebudayaan bangsa


                             DAFTAR ISI
Judul....................................................................   i
Lembar Pengesahan............................................  ii
Kata Penagantar..................................................  iii
Dafatr Isi..............................................................  iv
BAB 1 PENDAHULUAN ........................................  1
          LATAR BELAKANG........................................  1
          TUJUAN KARYA WISATA..............................  1
          FUNGSI DAN MANFAAT...............................  2
BAB II ISI LAPORAN .............................................  2
a)   PPKn ............................................  3
b)  EKONOMI.....................................  4
c)    SEJARAH.......................................  5
d)  GEOGRAFI....................................  6
e)   BAHASA INDONESIA.....................  7
f)     BAHASA JAWA .............................  8
g)   AGAMA.........................................  9
h)  MATEMATIKA...............................  10
i)      BAHASA INGGRIS..........................  11
j)      SENI BUDAYA................................  12
k)   FISIKA............................................  13
l)      BIOLOGI.........................................  14
BAB III PENUTUP...........................................................  17
a)   KESIMPULAN.................................  17
b)  SARAN...........................................  17
LAMPIRAN GAMBAR.....................................................  18
A.  PPKn
Yang kami ketahui dampak di dalam obyek wisata adalah
-dampak positif
          Karena dengan adanya lokasi taman wisata candi borobudor penduduk sekitar bisa berjualan di sekitar candi borobuder dan banyak hal lagi yang bisa di lakukan penduduk sekitar candi.
-dampak negatif
          Marak menjadi pencurian di lokasi taman wisata candi borobudor dan yang paling banyak menjadi korban adalah pengunjung.

B.   EKONOMI
Pasar malioboro tergolong pasar persaingan senpurna,karena di pasar itu terdapat banyak sekali penjual yang menjual barang hampir sama dengan pedagang yang lain malahan ada yang saling berdampingan ,tapi di pasar itu tidak ada pedagang yang iri/dengki apabila tidak mendapat pelanggan. Maka dari itu pasar malioboro disebut pasar persaingan sempurna karena pedagangnya bersaing dengan sempurna.

 C.SEJARAH CANDI BOROBUDOR
1.PENDIRI DAN WAKTU DI DIRIKAN
          Sampai saat ini,secara pasti belum diketahui kapan candi borobudor di dirikan,demikian juga pendirinya.Menurut prof. Dr.soekmono dalam bukunya menyebutkan,bahwa tulisan singkat yang di pahatkan di atas pigura-pigura relief kaki candi {karwawibanga} mewujudkan garis suatu huruf yang bisa diketemukan pada berbagai parasti dari akhir abad 8 sampai awal abad 9.Dimana pada abad itu di jawa tengah berkuasa raja-raja dari wangsa dinanti syailendra yang menganut agama budha mahayan
          Lebih lanjut dumarcay merinci bahwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar